Motivasi Pelajar, Prodi P.IPS Unira Gandeng Sekolah Mitra

Aksi sosial kembali digelar mahasiswa Prodi Pendidikan IPS Unira Malang. Melalui seminar pendidikan yang digelar pada, Selasa (7/01/2020), Sasaran kegiatan kali ini, pelajar kelas 7 MTs Al-Munawwaroh Tajinan Kab. Malang.

Kegiatan ini merupakan wujud keresahan terhadap minat belajar siswa masa kini yang mudah teralihkan oleh berbagai aktivitas diluar sekolah, maupun lingkungan sekitar. “Kali ini kami menyasar siswa sekolah karena resah terhadap minat belajar siswa masa kini yang mudah teralihkan. Tentu, berdasarkan temuan observasi kami sebelumnya.” Ujar perwakillan panitia, Fitiya Mulya.

Hadir sebagai narasumber, Kaprodi Pendidikan IPS, Lailatur Rofiah, M.Pd memberikan motivasi belajar pada seluruh peserta yang hadir. “Kunci dari kesuksesan adalah kemauan. Mau untuk berusaha, mau untuk mencoba. Ketika merasa tidak bisa berpikirlah aku harus bisa.” Tegasnya.

Sesuai dengan tema yang disusung, Masa Depan Siapa Takut? Banyak mengulas kiat-kiat kesuksesan yang harus dilakukan pelajar.”Tips untuk menggapai impian bisa dilakukan dengan memakai metode WOOP. Ini diawali dengan menyusun harapan, hambatan yang mungkin terjadi hingga cara mengatasi hambatan.” Imbuhnya.

“Sekolah sangat menyambut baik pelaksanaan program ini. Program pengabdian yang bermanfaat untuk mendorong semangat belajar, dan kedepannya saya harapkan terus berkelanjutan sehingga menjadikan madrasah ini dapat menjadi sasaran madrasah rujukan dalam kegiatan penelitian maupun pengabdian mahasiswa.” Terang Kepala Madrasah, Drs. Mismat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *