Asah Keterampilan Sosial, Mahasiswa P.IPS UNIRA Gali Mimpi Pelajar

Kontribusi nyata kembali diwujudkan oleh mahasiswa Pendidikan IPS UNIRA Malang. Bertempat di MTs NU GP Kademangan, Seminar Pelajar kembali digelar pada, Kamis (15/01/2020).

“Adanya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa pada dunia pendidikan. Selain itu juga untuk mengasah keterampilan sosial mahasiswa yang suatu saat akan terjun dan menangani setiap problem di masyarakat.” Ujar Iwan, Ketua Pelaksana kegiatan ini.

Melihat hasil observasi yang dilakukan, masih banyak dijumpai pelajar sering meninggalkan KBM karena membantu orang tua bekerja, siswa putus sekolah, hingga pelanggaran akademik yang terjadi, melahirkan ide pada pelaksanaan kegiatan ini.

Menggali mimpi siswa melalui metode hipnoteraphy.

Tak hanya seminar biasa, kegiatan yang turut menghadirkan praktisi motivator pendidikan, Imam Rofi’i, S.Pd., S.P ini turut menyajikan metode hipnoteraphy untuk menyentuh sisi emosional peserta didik sehingga dapat membangkitkan motivasi diri peserta didik.

Imam Rofi’i menegaskan mimpi untuk menjadi sukses layak untuk didapatkan tanpa memandang latar belakang diri sendiri, “Sukses adalah diri kita, berasal dari kita, untuk kita” Tegasnya dihadapan puluhan pelajar.

Memulai konsep sukses, perlu dialami dari hal-hal sederhana untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar.

Lebih lanjut, pria berkacamata ini menambahkan, ”Kesuksesan tidak ada yang instan. Kesuksesan besar berawal dari kesuksesan-kesuksesan kecil. Konsep mencapai kesuksesan itu mulai dari hal yang mudah, mulai dari diri sendiri, dan mulai dari sekarang.” Imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *